Cara Mematikan Virus Auto Run



Virus Autorun sebenarnya sudah lama muncul walau sebenarnya masih bisa di bunuh oleh beberapa anti-Virus yang memang support untuk Virus Autorun ini. untuk lebih jelasnya silahkan anda coba tips dari Calista Computer yang satu ini : Cara Mematikan Virus AutoRun Dari USB Flashdisk 

Salah satu cara untuk mengurangi resiko terkena virus tersebut adalah dengan mendisable fitur autorun pada drive USB. Ada pun caranya adalah sebagai berikut:

LANGKAH SINGKAT : Buat folder autorun.inf di flashdisk
Buat file dengan karakter unik di folder autorun.inf

LANGKAH DETAIL :
Buatlah sebuah folder dengan nama “autorun.inf” (tanpa kutip) dalam flashdisk. Masuklah folder autorun.inf tersebut kemudian buatlah file dari notepad dengan cara klik kanan di tempat kosong pilih New pilih Text Document dan berilah nama sesuka Anda, misal coba.txt

Bukalah program CHARACTER MAP dengan cara masuk START kemudian ALL PROGRAMS, ACCESORIES, SYSTEM TOOLS, dan CHARACTER MAP.

Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font yang berakhiran Unicode, misalArial Unicode. Scroll kebawah sampai terlihat huruf-huruf unik seperti tulisan China.

Pilih 5 atau lebih karakter atau huruf China yang Anda inginkan, klik dua kali tiap kali Anda memilihnya. Setelah selesai klik tombol Copy.

Rubahlah nama file coba.txt dengan karakter unik pada step 5 tadi dengan cara kembalilah ke flashdisk Anda, masuklah ke folder autorun.inf, klik kanan pada file coba.txt, pilih rename, kemudian tekan secara bersama-samaCtrl+V. (Jika keluar karakter kotak-kotak abaikan saja)

Selamat, anda telah mempelajari tips mudah cara melindungi flashdisk dari virus.

Penjelasan singkat : folder Autorun.inf yang Anda buat tadi akan memblokir virus membuat file autorun.inf yang mengangkut virus. Virus yang cerdas akan berusaha menghapus folder autorun.inf, tetapi karena di dalamnya ada file dengan karakter atau tulisan unik tadi, virus tidak akan bisa menghapusnya Itulah beberapa tips yang saya berikan.

Klik tombol Start – Run.
Ketik gpedit.msc dan tekan OK.
Klik pada User Configuration – Administrative Templates – System.
Klik 2x pada Turn Off Autoplay.
Klik pada option Enable.
Pada option Turn off Autoplay on, pilih All drives.
Klik OK.
Selesai.Catatan: gpedit.msc hanya ada di Windows XP Professional.


Semoga membantu anda dalam mematikan virus Autorun ini dengan tips Cara Mematikan Virus AutoRun Dari USB Flashdisk
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

MKRdezign

Entri yang Diunggulkan

FastStone Photo Resizer 3.1 Full

FastStone Photo Resizer 3.1 Full Sobat sedang menangani proses uploading photo dari kamera digital punya sobat yang "notabene" k...

Cari Blog Ini

_

Technology

Followers

Translate

Pengunjung

Labels

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.